Ini Jalur yang Aman Menuju Curug Juneng

BANYUMAS – Curug Juneng merupakan salah satu destinasi wisata air terjun di Baturraden yang masih belum banyak diketahui. Berikut jalur yang aman untuk menuju Curug Juneng.

Ada dua jalur yang bisa dilalui jika kalian ingin berkunjung ke Curug Juneng. Ikuti petunjuk berikut ini :

Jalur Melalui Curug Kembar

SEMAK BELUKAR : Jalur melewati Curug Kembar masih dipenuhi semak belukar dan sempit/Miftakh untuk Banyumas Ekspres.

Setelah kalian melewati lokawisata Curug Kembar, perjalanan akan berlanjut dengan medan yang licin dan dikelilingi pepohonan. Nantinya, kalian akan disambut dengan jembatan yang terbuat dari bambu. Usahakan hati-hati, karena bisa saja bambu tersebut lapuk dan bisa membahayakan jika tidak berpegangan. Setelah itu kalian masih harus berjalan sekiranya 5 menit. sebelum turun ke Curug Juneng yang berada di bawah. Kalian harus turun menggunakan tali sebagai alat bantu agar lebih aman.

Jalur Melalui Aliran Sungai di Bawah Curug Juneng.

Setelah sampai di tempat parkir di depan Taman Kehati, kalian masuk gang yang mengarah ke timur. Setelah berjalan sekiranya 5 menit akan sampai pada persimpangan. Dari persimpangan itu, ambil arah kiri jalan menuju Curug Kembar. Setelah itu, kalian akan turun melewati jalan yang dipenuhi semak belukar sebelum turun ke sungai. Nah, ini bagian ekstrimnya, kalian harus berbasah-basah menyusuri sungai menuju ke Curug Juneng.

Satu hal yang harus diperhatikan sebelum berencana wisata ke Curug Juneng. Kedua jalur tersebut masih rawan banjir dan longsor, jadi harus tetap waspada.

Jalur menuju Curug Juneng bisa dibilang cukup menantang, sehingga sangat cocok bagi kalian para sobat traveller yang suka dengan tantangan. Namun bagi pemula, sebaiknya membawa rombongan agar bisa saling membantu.

Keuntungan jika kalian para sobat traveller menggunakan rute yang pertama kalian bisa menikmati keindahan dua Curug, yaitu Curug Juneng dan Curug Kembar. Kalian bisa bersantai sejenak menikmati keindahan Curug Kembar sebelum melanjutkan perjalanan menuju Curug Juneng.

Sepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan, udara yang sejuk dengan hamparan pesawahan.

Setelah sampai di Curug Juneng mata kalian akan dimajakan dengan keindahan Curug Juneng. Kalian bisa menikmati keindahan curug sambil berfoto dengan background keindahan curug yang dikelilingi oleh tebing yang tinggi.

Selain itu kalian juga bisa berenang menikmati sejuknya air dari Curug Juneng yang jernih. Meski begitu, kalian harus tetap berhati-hati, dan disarankan ketika kesana kalian jangan hanya sendirian. (mif)